Senin, 13 Agustus 2012

Cerita beli si Zebian

Refer to postingan yang ini, bulan agustus akhirnya tiba. Antara seneng dan sedih nih, senengnya karena alhamdulillah kita bisa beli kendaraan sendiri. Walopun tetep dengan cara mencicil, tp ga seekstrim rumah yang sampe 15 taun, yang ini cukup 3 taun aja, tapi dengan potongan yg lumayan besar.

Singkat kata setelah cari2 di kaskus, berniaga.com, toko bagus dll selama hampir 3 bulan. akhirnya gue sm ryandi eyeing vios 2009. Kenapa vios, karena cita2 gue pengen punya mobil sedan dari SMP dan karena harganya masuk sama budget kita, apalagi si vios itu KM nya rendah cm 33ribu sekian, warna hitam mulus, service record nya ada, so kita berkunjunglah ke Mangga Dua apalah itu namanya yg jual2 mobil. Sampe sana liat mobilnya udah jaatuh cinta, maklum yaa karena gue termasuk kategori visual maka yang gue liat hanya tampilan luar dan dalemannya saja. Berbeda dengan ryandi urusin yang penting2nya, service record, mesin, dll. Hari itu juga karena kita udah ngerasa sreg dengan segalanya kita berani DP 1 jeti, dengan perjanjian diawal kalo pengurusan mobil ini kita rasakan dipersulit, maka uang DP dikembaliin 100%. DEAL. 3 hari kita tunggu kok ga ada kabar yaa, akhirnya kita tlp untuk nanyain kabar dan dia bilang bisa transaksi dan diambil mobilnya besok.

Daaan ini yang namanya bukan jodoh, sampe sana, penjualnya bilang pajak mati dan BPKBnya udh diblokir, jadi harus langsung ganti nama, MALEEEESSSS dong kita, keluar duit lagi berarti *kita kan padang mana mau keluar duit lagi setelah kata deal hehehe*, tapi gue sempet loh mewek di showroomnya, karena cita2 gue yg udah depan mata harus ilang gitu aja. Langsung minta balikin DP nya 100%. Emang sih mobil yang dijual tuh banyaaaak, tapi yg sesuai sama kriteria gue dikiiit. Dengan lunglay akhirnya kita balik lagi kekantor, ditaksi gue sempet ketiduran dan ryandi dengan baik hatinya dan karena ga tega sama gue, dia browsing2 mobil yang sama, dan nemu mobil yang sama. Gue udah kadung malesssssss semales malesnya, karena ekspektasi gue di mobil pertama kandas gitu aja. Ryandi bilang ga ada salahnya nyoba kan, toh penjualnya tinggal masih di daerah kuningan.

Malemnya, setelah bukber bareng angkatan gue, kita janjian di Apartemen Puri Casablanca. Asli gue nothing to lose bgt, tapiiiiii pas liat si penjualnya...lho lho lho kok gue kenal ya sama mukanya. Diinget-inget eeeaaaa ini mah kakak kelas gue waktu SMA dan kakaknya temen gue juga. Yukkk mareeee small world ini judulnya. Dia ga ngeh gue karena skrg udh pake jilbab, pas gue tanya namanya dan sekolah dimana dia bilang, yaaaaa ampuuuun tessaaaaaa.....kok lo sih yg liat2 nih mobil. Ini gue bilang jodoh!!! Malem itu kita langsung nego sama papanya, dikantor papanya jam 10 malem, service recordnya lengkap, dan gue tau reputasi keluarga temen gue itu ga jorok. Alhamdulillahnya juga, dikasih harga temen....ya Allah ga sangka dikasih rejeki segini nikmatnya. Besoknya udh dijemput sama ryandi pake Zebian. Kita panggil Zebian karena plat nomornya dibacanya Zebian. Welcome Home ZEBIAN. Semoga ini berkah buat keluarga kecil kita. Sekian.