Rabu, 21 Agustus 2013

Happy Ied Mubarak 1434 H

Alhamdulillah...selama bulan puasa kemaren gw non-stop masak sahur buat suami, karena buka puasanya 40 % buka puasa diluar dan sisanya gw masih masak di kosan. Alhamdulillah juga Allah masih kasih waktu untuk gw dan keluarga gw serta keluarga Ryandi untuk kumpul lengkap bersama. Lebaran ini sama seperti tahun tahun sebelumnya, kita ga mudiik karena kita berdua rumahnya di Bogor dan orang tua pun tinggal di Bogor, jadinya yaa di Bogor aja dong :D

Plus minusnya emang kerasa banget, plusnya yaaa kita ga perlu ribet binti rempong harus pesen tiket, antri tiket, bermacet2an dan bertumplek2an disaat mudik, tinggal leyeh leyeh aja gitu dirumah menikmati bangun siang, terus pijit2 di Nanda Sehat, ah nikmat !!! tapi disisi lain, minusnya pengen rasanya ngerasain mudik, lebaran di kampung, ngerasain perjalanan menuju kampung halaman. Tapii yaudahlah kalo diitung2 bersyukurnya yaa enakan di Bogor masih bisa tiap minggu ketemu orang tua...yakaann? :D

Lebaran hari pertama, paginya sholat ied di mesjid deket rumah Ryandi, karena ga lama abis sholat ied ponakan kita mau mudik ke Pekalongan. Abis sholat ied sungkeman sama keluarganya Ryandi, makan soto ayam, foto2 dulu untuk dipasang di IG dan Path :D Abis itu lanjut pergi ke rumah keluarga gw, sungkeman lagi disana, bagi-bagi THR, makan makan lagiiii dan foto-foto lagiii. Disini gw udah berasa begah abisss karena dibawah jam 10 udah makan 2x ajaah *banting timbangan*. Setelah itu gue pengen ajak Ryandi ke makam Kakek Nenek gue, yang mana pas sampe makam dia bilang "bun kayaknya makam om ayah disini juga dehhhh, sekalian yuk, maaak masa iya dia inget2 lupa makamnya, kelewatan hahahaha.

Nih yaa kondisinya kan, sampe makam itu jam 12 siang bolong, nah pas bokap sm adek gw lagi cari parkir, emak gue saking sigapnya langsung memerintahkan gue dan Ryandi untuk ikutin dia, yang mana emak gue juga sotoy ampir sekilo salah jalan, dan kita harus balik lagi ke mobil. Asli..keliyengan!!!  Dan emak gue cuma hahaha hehehe ajaahhh. Berhubung lebaran gw maafin langsung emak gue :D.

Sampe makam kakek nenek, doa doa sebentar udah gitu cari makam omnya Ryandi, bok itu udah jam 13.00, muka gw udah kayak udang rebus, nah nyari makam yg ryandi aja ga tau dimana posisinya, kan ibaratnya nyari jarum ditumpukan jerami, tapi emg dasar niat baik mah ditolong langsung sama Allah yaa, pas nanya sama tukang bersih2 makam, makan om nya langsung ditunjukin dooong, alhamdulillaaaahhhh ketemu dan langsung doa. Tapi masa iyaaa, tuh tukang apal banget nama2 penghuni makam, gw masih amazing lho :D

Balik dari makam, ryandi istirahat dirumah, tapi gw ijin ikut bokap nyokap sama adek gw ke rumah adeknya kakek gw yang masih hidup. Secara kan langka banget yaa pergi berempat gitu. Bisa ditebak, disana gw makan lagiiiiii horeeeee...makan soto betawi, santen lagiiii...balik dari sana gw teparrrrr, dan ryandi lanjut kerumah adek bokapnya, gantian gw ga ikut, capeeek bok hahahaha.

Besok subuhnya gw langsung cuss ke Bandung PP, tambah rontok deh tapi alhamdulillahnya lagi masih bisa ketemuan sama keluarga dan makan mie ayam di warung lela.

Love this pic...obitnya liatin onty-nya teruss :*
Alhamdulillah masih lengkap :D
Chubby chubby @warung lela Bandung
 Kami dan keluarga mengucapkan Selamat Idul Fitri 1434 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin, Semoga kita bertemu di Ramadhan dan Idul Fitri yang akan datang :D

Selasa, 09 Juli 2013

Bulan Puasa Bulan Ramadhan yang penuh tantangan

Bulan ramadhan ini adalah bulan ramadhan ke 3 buat gw dan ryandi. Taun pertama kita rayain di rumah mertua, inget banget rusuuuuh judulnya dulu hahaha sok sok pengen jadi istri yang baik didepan mertua, jam 2.30 udah bangun ajeeee :D.

Taun kedua kita rayain di rumah sendiri + ART yang ampiiiir bikin rumah gw kebakaran karena semaleman lupa matiin gas, subuh2 pas keluar kamar bau gass langsung bikin sesek nafas..untungnya gw duluan yang bangun, coba kalo ART pinter itu yang bangun duluan dan langsung nyalain kompornya (ga mau nerusin ceritanya!!!) Alhamdulillah Allah masih sayang sama kita...jadi rumah dan isinya aman..sekarang lagi dikontrakin gara2 gw liat mba kunti. (Ga mau nerusin ceritanya juga!!!)

Nahhh...taun ketiga ini kita rayain di Apartemen Studio Pak Busra a.k.a. kosan Pak Busra. Dan gw berniat dan menantang diri gw sendiri untuk masak pas subuh atau buka (kalo ga ada yang ajak bukber), biar gw sama ryandi lebih sehat. Ketauan minyaknya sekali ganti dan bener2 ga pake penyedap rasa. Tantangan masak ini udah dimulai pas malem pertema persiapan masak sahur, tadinya menu sahur kita adalah Ayam Goreng (yang udah diungkep, tinggal goreng), Sop bakso, dan martabak tahu (pesenan ryandi), enak dong yaaahh. Pulang kantor berarti gw tinggal beli tahu, daun bawang sm kulit lumpia. Setelah semua dibeli sampe kosan jam 9.30. Gw masih harus cuci piring sisa kemaren, naahhh makin cape dong yaahh..mana lantai berminyak harus di pel dulu. Baru gw mulai bikin si martabak tahu ini..sebenernyaaa demi tuhaaan ini gampang dan simpel banget si martabak tahu, tahap yang bikin frustasi adalah pada saat misahin kulit lumpia yang siap saji itu, bagaikan misahin kembar siam...yassalaam frustasi dan emosi banget, robek2lah, sampe akhirnya gw cuma bikin 10 biji :(. Mungkin gw udah cape fisik juga ditambah cape hati jadilah gw nangis gara2 si kulit lumpia itu. Ryandi akhirnya nenangin, yaudah ga usah buat yg aneh2 dulu buat ntar sahur, buat nasi goreng aja sama dadar telor. Sisanya masih bisa dibuat perkedel tahu. Hatipun senang :))

Malaysia Trip

Hellooo....udah lama ga update blog...pengen cerita tentang Malaysia Trip kok yaa malessssnyaaa :))

Berhubung Malaysia ini 11-12 sama Indonesia, jadi ga seseneng waktu pas ke Singapur kemaren. Bahasanya juga masih bisa dimengerti..ga mesti pake bahasa inggris..makanannya? sebenernya agak kurang suka sama saos-nya, saos kita lebih enaaaaak kemana2 menurut gw :)) dan dari segi bangunan, tata kota mirip2 sama di Mangga Dua jadi ga berasa di luar Indonesia. Jadi yaaa...ga meninggalkan kesan "pengen balik lagi"

Yang gw senenng cuma pas belanja di Vincci, beli 5 pasang sekalian, secara harganya murmer dibawah 150ribu, selain itu gw tiap hari sempetin bobo siang dong hahahaha, disana kerjaannya nge-mall mulu, ampir semua mall yang ada disitu gw datengin dan kebanyakan barangnya ada di Indonesia jadi ga beli2 juga...di kita juga ada dan bisa beli kapan aja...harganya cuma beda 10-20 ribu aja kok...and Here are some pictures :)








Tanda kalo pernah ke Malaysia :))

Rabu, 12 Juni 2013

Semarang Trip Day 2 and 3

Sebelum ke Semarang gw nyempetin diri buat browsing tempat wisata dan dari hasil searching salah satunya Klenteng Sam Poo Kong. Daripada ga kemana2 yaa di Semarang akhirnya gw sempet2in mamping ke klenteng ini. Mulai dari gerbangnya yg segede alaihim gambreng udang keliatan budaya cinanya. Pas masuk juga cina banget, sejenak ngerasa ada di cina deh. Maap banget yaa bau dupanya kenceeng banget dan agak sedikit bikin mual dan merinding. Entah kenapa jadi ketakutan sendiri tiap nyium dupa dan yg terbayang adalah vampir! hahahaha.

Gw iseng ngeramal yg pake kayu2 dikocok2 dan nanti salah satu kayunya keluar. Nanti dikayu itu ada nomer yang hasil dari ramalan kita. Hasilnya bagussss bangetttt. Diaminin ajaa deh yaaa. Pas mau keluar dari klentengnya ada stand foto gitu, lengkap dengan kostum Raja dan Permaisuri. Dengan harga 80ribu dan dapet 2 lembar foto akhirnya nyobaaa jadi permaisuri sehari. :D





Cukup sekian dan terima kasih. Hehehe

Selasa, 30 April 2013

Semarang Trip Day 1

Biasanya setiap trip ryandi yang urusin dan biasanya pula setiap trip gw bak princess, tinggal melenggang aja. Ryandi cuma nanya ke gw, gw mau kemana aja dan dia yang nyusun itinerarynya.Dia yang booking tiket, hotel, transportasi lokal, SEMUANYAAA. Gw bener2 tinggal melenggang!!!

Seharusnya pula trip ini sama Ryandi, tapi karena dia baru pindah kantor dan udah ijin ke lombok 1-5 Januari kemaren, ga mungkin ijin lagi untuk trip Semarang ini 31 Jan - 2 Feb 2013, jadi trip ini tanpa ryandi dan diganti sama emak gw. Kok bisa sih? padahal gw pesen tiket ke Semarang ini udah taun lalu, dan ini tiket kan ga renameable!!! Kalo pun mau ganti penumpang ya harus bayar full. Gw bilang ke emak gw kalo ini kita gambling, kalo di bandara ketauan jadinya emak gw harus beli tiket dadakan dan nyokap gw pun setuju. Kalo inget kejadiannya bikin gw muless asli deh T__T.

Sebelum gw cerita lebih panjang lagi, gw mau bilang kalo ke-princess-an gw itu nurun dari nyokap. Jadi mau ga mau gw berperan sebagai ryandi disini dan emak gw berperan princess (yang itu seharusnya peran gw T__T). Gw yang urus SEMUANYAAAA sodara sodara!!! Emak gw tinggal melenggang. :(

Bermula dari hari pertama, kita pake first flight ke Semarang jam 5.45. Gw dari kosan jam 4 subuh naik taksi ke bandara dan janjian ketemuan sm nyokap di bandara, fyi nyokap gw langsung dari bogor ke bandara. Sementara gw udah sampe jam 5, nyokap gw pas ditelepon masih di tol aja gituuuu, bentar lagi sampe katanya. Udah senewen dong gw, pass bis damri-nya sampe di terminal 3, gw langsung liat nyokap dan dia minta diambilin tasnya di bagasi, gw yang geret2 itu tas. Kemulesan dimulai pada saat cek tiket paling depan, sengaja tiketnya ryandi gw taro dibelakang dan akting muka panik ngejar pesawat. LOLOS! Alhamdulillaaaaah...unntung nya gw ga perlu cek in, karena ryandi udah melakukan online cek in biar gw ga ribet katanya. Gw tinggal bayar airport tax...ketar ketir juga nih, sengaja gw kasih 4 lembar tiket pulang pergi biar mba2nya siwer, ehhh taktik gw ini berhasil...dan kita LOLOS LAGI...horeeee. Sambil nunggu masuk pesawat gw sempet sorry poop 2x gara2 stresss hahaha , sementara emak gw cuma nyantai ajaaa dooong.

Sampe semarang kita dijemput sama om Jon sodaranya mama, dan kita istirahat bentar sambil silaturahmi ke keluarganya om Jon, udah agak siangan kita dianterin ke Hotel Ibis buat taro pakean, tadinya kita mau jalan2 sore di alun2, ehhh dodoeeee nyokap gw minta tidur siaaang di hotel. Yukk mariii beginilah jalan sama emak2, gw ga bisa nolak kan yaa faktor umur, kesian juga emak gw dini hari dari bogor, jadinyalah kita bobo siang dulu. T___T. Seru!

Abis maghrib baru kita nge-mall karena kita ga tau mesti kemana, baru kali ini nih kita ga pake itinerary, kita makan malem di mall ciputra. Dan abis itu balik ajaa gitu ke hotel.

Krik krik krik krik krik.




Lombok Trip Day 4 - END

Oke....karena cuaca hari ini cerahhh. Kita putusin buat nyebrang ke Gili Trawangan. Enaknya banyak sodara di Lombok, seharian kemana mana dianterin dan disupirin. Naik mobil sampe Pelabuhan Bangsal abis itu kita pake public boat bayar cuma 10ribu perorang. Gw agak serem2 gitu pas dalem perahu liat pelampungnya cuma ada beberapa, sementara orangnya bisa 20-30 orang. Sengaja kita milih duduk ditengah, kalo kalo nih amit2 ada apa2 ditengah laut gampang ngambil pelampungnya. Untungnya jugaaaa ombak hari itu lagi tenang jadi ga mabok2 laut bgt. Oiya akses menuju pelabuhan bangsal bisa di baca disini

Sampe disana kira2 jam 11,  makan baso dulu abis itu gw langsung sewa sepeda dan ngitarin Gili Trawangan ampir 2 jam!!! Asli yaaa cuma di Gili Trawangan gw rela tengah hari bolong main sepeda sambil kegirangan :D sementara itu Ryandi milih untuk snorkling, tapi minta di temenin. Jadinya kita nunggu2an deh.

Dibelakang kita itu Gili Trawangan
Sempet2in narsis :D


Selamat dataaaang


 

Katanya didasar lautnya ada moge yang sengaja ditenggelamin biar jadi terumbu karang
 





Seneng banget kan cowo dikasih pemandangan gini hehehe



Jam 3an kita nyebrang pulang, public boat ampir tiap 45 menit angkut penumpang. Gw ga mau sore2 banget karena makin sore ombaknya makin besar. Idih ogah deh :D, malemnya masih ada acara makan2 terakhir dirumah omnya ryandi. Asli teparrrr tapi asli sueneeeeengnya kebangetan. Inshaallah kalo ada rejeki lagi pengen deh balik lagi kesana. Dan besok paginya kita pulang pake flight pertama ke Jakarta.

Thank you keluarga di Lombok atas jamuannya !



Senin, 29 April 2013

Lombok Trip Day 3

Rute hari ke 3 ini kita mau ke Tanjung Aan dan Pantai Kuta Lombok. Iya Pantai Kuta nggak di Bali aja di Lombok juga ada :D. Banyak yang bilang gw salah sebut soalnyaaa.

Paginya kita ga jelas mau kemana, karena ujaaaaan lagi. Ya kaaan gw jadi sebel, masa liburan ngendon dirumah sambil makan sate, jadi gw kekeuh buat jalan walopun hujan lebat. Ryandi mana bisa nolak kalo gw udah kekeuh begini :D. Akhirnya kepikiran buat liat rumah kenangan masa kecilnya ryandi. Dikomplek bea cukai. Lumayan enak sih lingkungannya, tapi lebih kayak komplek ABRI yang asri dan rapih. Sambil nyeritain dulu ini jajahan ayah....ya deh iyaaa *pantai mana pantai*.

Karena kita janjian ketemuan sama Rosy, Niken dan Masnya Niken siang, masih ada waktu sekitar 2 jam-an, dan kita nge-mall!!! Duh gusti T__T...bentaran doang di mall itu juga karena gw kebelet pengen P**p.

Abis itu lanjut pengen cari Ayam Taliwang Murad yang terkenal itu. Sekali lagi karena GPS ga nyala sama sekali makanya butaaaaa bgt kita sama jalanannya. Tanya orang bbrp kali, dan sampelah kita di Ayam Taliwang Murad. Tapi kok heranin nih restoran, jam makan siang gini kok sepiiii. Okelah, berhubung udah laper kita langsung pesen ayam taliwang, plecing kangkung, terong bakar siram kuah (ini ga tau namanya). Yaaahh namanya orang laper ya bok, enak aja ini makanan, pas ujan pula, apalagi pedes asem gitu kan nambah napsuin makannya. Kelar makan ryandi iseng nanya sm kasirnya. "Mas ini bener ayam taliwang murad asli itu kan ya? kok sepi?" dan dijawab sm masnya : "bukan pak, cuma namanya aja yang kebetulan sama" duaaaarrrrrr dodol bgt kan kita ga nanya dari awal. T___T.
 

Perut udah kenyang dan panas, finally ketemuan sama niken, rosi dan si mas, kita iring2an ke Tanjung Aan dan Pantai Kuta Lombok. Kita janjian ketemuan di deket bandara, dan niken udh nunggu di Restoran apalah gw lupa namanya Nasi Balap Pucung kalo gasalah. Karena bukan ke Murad asli rasanya masih kesel, hehehe alesan ini sih, lebih ke karena kita liat nasi balap pucung ini menggiurkan sekali makanya kita pesen 1 porsi berdua, biar romantis.


Kenyaaaaang. Begah bgt ini perut, selama perjalanan menuju Tanjung Aan gw habiskan untuk foto2 dan tidur. Bedanya Bali sama Lombok, kalo dibali dari tempat wisata yang satu ke tempat wisata yang lain deket sedangkan di Lombok jeda sekitar 1 jam-an.Tapiiii alamnya masih "perawan"an di Lombok. INDAH-nya pake Subhanallah.

Pas sampe Tanjung Aan yaaah kurleb 1 jam-an perjalanan...subahanallah kereeeeen banget! Pasir putih, perfect weather, cerah, warna airnya biru keijoan, bening jernih. Ahhhhh heaven on the earth, lupaaa kerjaan sebagai sekretaris, lupa cicilan mobil, lupa hal2 yang memberatkan hidup *asseekk*


Tanjung Aan walau mendung melanda tetep ROCK!!!

Semoga bertahan sampe kakek nenek ya kalian berdua

White Sands

Liat kan muka gw kesenengannya melebihi niken dan rossy



Sayangnya niken rossy dan mas-nya niken harus balik lagi kebali siang itu, karena besokannya harus balik ke Jakarta. Nyesel bgt mukanya pas liat pantai ini, mereka cuma cuci kaki alias ciprat ciprat air doang. hehehehe.

Makin sore makin mendung dong, jadinya kita sempet-sempetin ke Pantai Kuta Lombok. Padahal yaa jarak pantainya cuma 15 menit aja dari Tanjung Aan, tapi pasirnya beda 100%, kalo di Tanjung Aan pasirnya putiih haluss sedangkan di Pantai Kuta Lombok lebih kaya bumbu dapur ketumbar dan gatel.








As seen on pic, udh kucel bgt ya gue, jadi ampir maghrib kita pulang buat acara makan-makan grateiiissss lagi. Makan malem ini disiapin sama om-nya ryandi, om yang seumuran hehehe. Menunya high colesterol, Lobster !!! dan tentunya sate lilit, plecing kangkung. Endesss. Terima kasih om Happy atas lobsternya. :D



My belly was very happy :D

Rabu, 06 Februari 2013

Lombok Trip Day 2

Enaknya liburan dan tidurnya dirumah sodara itu pas bangun pagi udah dibuatin sate khas Lombok, very delish!!! Dimanjain banget kita selama disana hihihi. Hari kedua ini rencananya kita mau maen di pantai senggigi aja dan mau nyobain makan Sate Bulayak, baru ntar malemnya ketemuan sama temen kita Rosy, Niken dan pacarnya niken, karena paginya mereka mau nyebrang ke Gili Trawangan dulu. Gw masih mikir nih mau nyebrang atau nggak ke Gili karena waktu itu Lombok ujan melulu T__T..takut kenapa2 dan gw ga bisa berenang sama sekali, jadi gw begging ke Ryandi untuk nggak usah aja ke Gili, dia bilang liat besok yaa kalo cerah kita nyebrang T__T.

Lucky us hari kedua ini masih ditemenin sama kakak sepupunya Ryandi, Kakak Ari, yang sengaja ambil cuti untuk nganterin kita jalan-jalan. Heran deh GPS di Lombok payah bgt, kita jadi buta mau kemana2nya, jadinya mampir ke Tempat Wisata yg ga jauh2 dari kota. Berhubung Kak Ary tinggal di Sumbawa Besar dia juga kurang hafal sama tempat wisata Lombok. Pengen nangis dehhh. Tapi dari pada bermuram durja mending dinikmatin aja deh toh sepanjang perjalanan menuru Pura Batu Bolong, mata gw disuguhhin sama keindahan alam disana, pantainya subhanalllah cantiiiiiik BAAANGET dan pegunungah yg indah. Seger deh mata liat yg ijo-ijo. Sengaja jendela kita buka lebar2 biar ada angin sm denger deburan ombak (ini mirip lagu kalimatnya), priceless bgt nih suasana ini.

mendung aja inda apalagi pas cerah
Believe it or not sepanjang perjalanan pemandangannya kakyak gini
Gunungnya juga indah!






Sampe di Pura Batu Bolong, agak kaget juga kara puranya agak kotor menurut gw, banyak anjing berkeliaran dan sepi, tapi buat menghibur diri kita foto2 aja, dan pass banget mataharinya nongol.



Ini yang dibilang Batu Bolongnya :D

 
 
Entah kenapa kain wajib pake itu mecing bgt sm baju kita :))

 


Oh...my oily face >.<





 Selesai dari Pura Batu Bolong kita mau ke Pantai Senggigi dan makan sate bulayak, tapi lagi2 sepanjang perjalanan pantai pantai dan pantai, jadinya gw minta turun dan foto2 lagi hehehehe.
Mecing !!! Ryandi ikut aja dipakein baju apa aja :*
 

 Pantai Senggiginya sendiri agak kotor juga, sayang banget padalah pantainya indaaaahnya bukan main.

Suamiku ganteng sekaliiii :*
   
Ini Sate Bulayak
Gw pikir bulayak itu nama binatang, ternyata daun untuk lilit si lontong, satenya pake kuah kacang, dan air kelapa....ohhhh I'm in heaven !!! and yesss saking di heavennya gw abis 2 porsi! Kan liburan jadi halal makan banyak :p.

Pulang dari situ kita mampi untuk jemput ponakannya Ryandi yg cantik tapi mamamnya banyakkkk. Lucu abis Nabris ini. Semokkkk :D

Say Hello Nabris.
Sorenya kita balik ke rumah buat istirahat dan malemnya ketemuan sama Rosi, Niken sm Mas nya niken.