Rabu, 25 Januari 2012

Productive Housewife

Niat untuk jadi productive housewife harus secepetnya direalisasikan. Setelah sekian lama minta petunjuk Allah usaha apa yg harus dijalanin, gw rasa MUNGKIN ini jawaban Allah. Berhubung gw berhijab, kenapa gw ga jualan hijab aja? awalnya sih ragu karena hijab udah banyak ya di jual di thamrin city atau brotherland *baca : tanah abang :D , atau si uni pinggir kantor gw juga laris manis jualannya hehehe, tapi kan sedikit orang yg diluar kota jakarta mau cape2 ke tanah abang atau thamcit cuma beli 1 atau 2 jilbab, oleh karena itu bisnis jilbab masih memungkinkan buat gw, apalagi masih bisa online. Tambahannya si mungkin aksesoris jilbab ya. Karena setau gw masih kurang variasinya. Beberapa ide dan bentuk brosnya udah ada, tinggal realisasinya. Mudah2an dipermudah dan diperlancar sama Allah untuk rencana ini. Amiin.

Sebagian orang mungkin mikir apa sebanding kerja kantoran dgn usaha kecil2an kayak gitu? I don't know , I've never been doing this before. It's just pure my passion to be productive housewife. Seberapapun hasil  yang didapet, syukurin aja, siapa tau ada jalannya. Rencananya februari ini mau mulai beli bahan2nya, persiapin peralatannya, dan pastinya a lot of practice. Rencana jangka pendeknya bros-bros yang udah dibuat rencananya mau dipake sendiri dulu, itung2 promosi ke temen2 kantor, mudah2an pada suka trus mesen. Dan rencana jangka panjangnya mau jualan di online melaui blog, twitter, blog dan group BBM.

Soon, gw bahas ttg brooch dan di attach foto2nya. Inshaalah my little project di jabah ya sama Allah. Amiin ya robbal alamin.

Sabtu, 21 Januari 2012

Hotel Horison Bogor Review

Alhamdulillah rejeki dari mana aja datengnya...berkat sholat dhuha rejeki inshaallah ada aja. Salah satunya gw dan ryandi punya rejeki untuk nginep di Hotel Horison Bogor. Hehehe gaya yeee gw, orang Bogor pake acara nginep2an di hotel. Tapi, gw sama ryandi suka penasaran dlm segala hal termasuk hotel ini. Hotel Horison ini termasuk salah satu hotel baru di Bogor. Lokasinya ada di Jl. Pakuan No. sekian *lupa, tepatnya ada di belakang SMU 3 Bogor. Dari pertama gw masuk udah ketauan, kalo hotel ini belum 100 % selesai. Perkiraan gw sih baru 80%, keliatan dari masih banyak gulungan kabel sana sini, ada yg belum pake wallpaper-lah, dan masih ada bbrp tukang seliweran.

Bentuknya minimalis bgt, hotel jaman sekarang bgt deh. Cuma hotelnya ga terlalu besar. tapi cantik kok keliatannya.

Ini penampakan Hotel Horisonnya:

Lobby





Malabar Cafe

View dari lantai kamar.

Nice view

Kamar mandi yang kueeciil

yess...twin bed ga perlu tendang2an :))

Banyak kacanya...ahh suka!

Naksir sm lampunya, bawa pulang aja apa :P

multifungsi sliding door, jadi pintu kamar mandi dan pintu lemari


Ryandi sibuk jail break, gw FOTO2 pastinyaa...

sendal hotel bambu, and love the carpet!

Pintu aneh! Pas dibuka pintu lagi. 

Kenapa ga ditembok ajaaa T__T bikin pusing.

Mumpung lagi dihotel dan pengen digunain buat leyeh leyeh dan bulan madu juga *uhuk. Sebelum tidur maskeran pake stoberi, plain yoghurt dan madu. Kata di youtube sih bagus untuk oily skin.

Mask for oily skin.

Sekian ya review Hotel Horisonnya. 3 out 5 stars. Happy long wiken everyone :))

Selasa, 17 Januari 2012

tanggal 1 cepatlah dataang

tanggal 1 cepatlah dataaaaang....udah mumet sama bulan Januari iniiiiih :(
gajiaaaaan :))

Minggu, 15 Januari 2012

Satu Tahun Berhijab...Alhamdulillah.

Alhamdulillah...hari ini tepat satu tahun gw berhijab. Time surely flies ya. I'll start with story about my decision to wear hijab.

Niat pengen pake jilbab udah dateng dari 2009, tapi keinginan itu come and go. Niatnya masih setengah setengah. Sekalian pengakuan dosa, hihihi gw tuh ratunya catokan, seeeeetiap hari keramas dan seeeetiap hari pula nyatok. Temen temen kantor + OB dikantor udah pada tau kebiasaan gw nyatok di pantry. For me pantry like my own salon in the morning hehehehe bahkan catokan gw udh pindah pindah lantai, saking banyaknya yg pinjem. Jadi, kalo rambut gw lagi bagus, tergerai indah dan lurus keinginan untuk pake jilbab sirna sudah, tapi begitu bad hair day dateng, pengen rasanya "bungkus" pake jilbab warna warni. Niat gw awalnya masih segitu aja, masih cetek banget dan bukan karena Allah. Tapi karena pengen nutupin bad hair day.

Come and go terus selama 2 tahunan, sampai suatu saat waktu gw ikutan test pegawai tetap, disitu gw nazar, kalo seandainya keterima jadi pegawai tetap, gw janji mau pake jilbab. Daaan jalan Allah emang misterius. Tiba2 dari 16000 pelamar nama gw muncul di daftar lulus pegawai tetap. Subhanallah sujud syukur!

Tanggal 16 Januari 2011, gw mulai pake jilbab keluar rumah. Jujur!! Awalnya ngerasa ga nyaman, gerah, apalagi disaat yang bersamaan gw harus ngejalanin pendidikan dan pelatihan seperempat militer selama 2,5 bulan. BERAAAT banget ngejalaninnya. Adaaa aja godaannya, pake jilbab yg ga pernah rapi-lah, ga mecing warnanya-lah. Intinya risiiih. Dalam hati kok gini ya rasanya, kok malah jadi berat yaa. Apa yang salah? Pasti ini karena niat gw yg pake jilbab bukan karena Allah.

Pelan2, gw berusaha menyadarkan diri dan meluruskan niat gw pake jilbab seharusnya. Pernah dalam twitternya dian pelangi bilang dalam islam ga mengenal menjilbabkan hati dulu baru pake jilbab beneran. Yang ada pake jilbab dulu sambil memperbaiki yang lainnya. Ini yg gw lakuin setiap harinya. Alhamdulillah setelah setahun pake jilbab, makin hari makin mantap pake jilbab. Apalagi jilbab dengan beribu model udah booming banget. Kita masih bisa CANTIK kok pake jilbab.

Entah ya, apa namanya, gw rasa siiiih, hmm mungkin ya, keimanan gw sedikit meningkat, mulai dari on off pake jilbab sampe sekarang kalo keluar ga jilbaban rasanya udah kayak "setengah telanjang". Pernah, karena baru di krimbat + dicatok disuatu salon, kan rambut lagi okeee bgt rasanya sayang kalo harus dikuncir trus dijilbab, dan hari itu emang diajak ryandi ke mall,jadilah gw ke mall tanpa jilbab, baru masuk mall rasanya udah ga jelas, kayak setengah telanjang, akhirnya balik lagi ke parkiran dan pake jilbab, baru nyaman !

Buat gw jilbab itu pakem hidup gw!! Ngelakuin apapun berkaca dari jilbab itu sendiri. Biasanya kalo marah kata2 set*n dan suaka marga satwa pada keluar, skrg diganti "heeuuu rempong"..sholat juga makin diperbaiki dari yg bolong bolong, pindah ke sholat 5 waktu tapi last minute sampe sholat 5 waktu agak ontime. Inshaallah semuanya lebih baik kedepannya. Amiiin.

Jumat, 13 Januari 2012

Masker Buah Alami

Weekend gini biasanya gw pake untuk leyeh2, sambil nonton film hasil donlotan ryandi. Tapi udah lama banget ga maskeran. Dulu sempet rajin tiap minggu masker aneka buah. Hasilnya muka cerah dan fresh. Sekarang harus dipaksa dirutinin lagi tiap minggu. Minggu ini mau nyoba masker madu dan pisang. Kebetulan bahannya ada dikulkas. Khasiatnya masker madu dan pisang bisa dibaca di sini atau sini

Caranya gampang cuma campur 1 sendok makan madu + pisang yg dibejek2 pake garpu. Secukupnya aja buat 1 kali maskeran.

Happy maskering :))

Ponds Gold Radiance Series

Gw tuh orang yg gampang banget kemakan iklan. Apalagi dengan iklan kecantikan. Sekarang ini jujur lagi terusik sama perawatan muka berbahan dasar emas. Sebenernya banyak merk yang menggunakan  bahan dasar emas. Tapi yang paling masuk sama kantong cuma Ponds Gold Radiance Series. Browsing sana sini ttg produk ini dan testimonialnya.

Sebetulnya ponds gold ini untuk wanita 30 tahun keatas. Berhubung tinggal 2 tahun lagi menuju kepala 3, jadi gpp kali yaa. Kenyataan mesti diterima, kerutan halus udah mulai terlihat dibawah mata. Hahaha stop being 4L4Y. So, I decided to buy these series on Feb. I will review about these products later.

Rabu, 11 Januari 2012

GALAU..GALAU..GALAU !!!

Galau...iya anak jaman sekarang bilangnya galau!!! Sebenernya keinginan untuk berenti kerja udah ada dari beberapa tahun lalu. Pengen jadi Productive Housewife aja! Dulu, karena orang tua punya usaha rumah makan padang, pengennya buka cabang dan dikelola sendiri. Tapi dikasih rejeki sama Allah untuk jadi pegawai tetap, jadi otomatis tersingkirkan rencana ini.

Sekarang, keinginan ini dateng lagi, mungkin karena udah terlalu gerah sama KERETA API INDONESIA yg makin kacau balau jadwalnya plus macetnya Jakarta. Dibenak gw sekarang, enak kali yaa tiap hari bangun subuh, melayani keperluan suami, buatin sarapan, siapin baju, terus pas suami berangkat kerja kita jualan online atau buka toko, buat  gw  toko yg jual hijab dan aksesorisnya terdengar menggiurkan. Hidup kita ga dibatasin waktu kayak dikantor. Kita yang punya kendali untuk melakukan dan mengatur segala sesuatunya. 

Tapi, gw ga pernah siap untuk ambil keputusan ini, why:
1. Pasti kangen sama gajinya.
2. Takut rencana productive housewife-nya ga berjalan sesuai rencana.
3. Penyakit gw kan bosenan, takut kambuh terus nih penyakit.

Dari buku "Belajar Goblok" (lupa pengarangnya siapa), musuh utama yg harus gw musnahkan adalah rasa takut, karena rasa takut membunuh harapan, masa depan, kreativitas kita. *bawa golok, nyari rasa takut.

Bismillah.

Selasa, 10 Januari 2012

How I Met My Hubby?

Gw sama ryandi sebenernya temen satu SMP, satu angkatan pula di SMPN 3 Bogor. Namanya SMP Negeri kan sekelasnya bisa 40an anak gitu ya dan sampe ada 8 kelas. Banyaaaaak judulnya. Tapi, gw inget banget dulu dia suka main basket pake sepatu kets merah (his fave colour ever) dengan keringet jagungnya hihihi, sadly dia ga inget lho kalo kita satu SMP T__T. Ga pernah liat gw katanya T_____T.
Cerita SMP sampe disitu aja, kita ga ketemuan selama bertaun2, sampe akhirnya kita ketemu lagi pas ada reunian SMP taun 2009. Awalnya malesss banget ikut reunian, krn biasanya reunian itu lebih ke ajang pamer dibanding silaturahimnya. Tapi karena dipaksa nemenin temen gw yasudahlah gw ikut. Fokus waktu reunian itu sebenernya pengen liat gebetan waktu SMP, eh si gebetan malah ga dateng *sigh. Nah Ryandi disitu kecentilanlah atau pengen eksis kali yaa makanya dia fotoin cewek sana sini. Ditambah karena gw sukaaa sekali di foto2, alhasil foto gw banyak di HP nya dia. Direunian itu kita cuma say haiii aja, ga lebih. Nah bbrp hari setelah itu banyak dong foto yg di tag sama ryandi, chattinglah kita via facebook, (masih jaman facebookan dulu) tukeran nomor HP.
2 hari kemudian dia telepon, lamaaaa bgt, ke GSM pulak, biasalah kalo cowok yg mulai PDKT bhuahaha. Sampe akhirnya dia jemput ke kosan untuk pulbar ke bogor. Daaan tanpa ba bi bu diajak aja gitu langsung ketemu sama mamanya T______T, gelagapan? PASTI, keder? IYAAAK, malu? ABIIISSS, ngapain siii pake acara ketemuan mamanyaa? Walopun alesan ryandi cuma ikut sholat dzuhur. Tapi tetep grogi. Daaaan benerkan mamanya datengin gw, tak disangka tak dinyana mamanya langsung ngomong :
camer : ini ya yg namanya tessa ?
Gw     : hehehe iya tante,
camer : sama kayak adiknya andi ya pake kawat
gw      : hehehe oh iya ya tante samaan? *ketawa2 gajelas
Camer : Eh ngomong2 tessa mau yaa sama anak tante?
Gw     : HAH maksudnya tan? *mulai curiga
Camer : iyaaa pacaran sama anak tante, anak tante itu baik banget lho, sayang sama keluarga, udah mau aja yaaa sama anak tante (sambil dipegang pundak)
Gw     : (setengah berniat kabur) ah ih uh hmm gimana ya tan, andinya belom ngomong apa2 sama saya, jadinya saya belum bisa kasih jawaban apa2 *yess jual mahal gw
Berkat lampu ijo mamanya jadianlah kita 17 Agustus 2009, sampeee akhirnya kita mutusin untuk sehidup semati :))

Senin, 09 Januari 2012

PMS

PMS = Pengan Makan Seseorang !!
Kalo udah PMS, ampuuuun tuhaaan...ga mau ngapa2in, malesss, pada sakit badan, emosi jiwa meningkat.
Pengennya belanjaaaa lho lho lho :))

I LOVE MY HUSBAND !


Ryandi Ardin is my best gift ever !

OK...I know everyone love their husband for sure..so do I, I really, really, really, really, really LOOOOOVEEE my husband :)), these are some reasons why I love him soo much. Dulu sebelum nikah, doa sama Allah gini, ya Allah kalo boleh saya minta calon suami yang kriterianya kira2 seperti ini :

1. Islam dan tau agama lebih dari gw, jadi bisa jadi imam gw nantinya.
2. Cerdas, kamus hidup gw,
3. Pegawai tetap :))
4. Supel
5. Family man

Udaaah cuma itu aja, mungkin doanya keseringan kali yaa, makanya Allah bilang iyaaa untuk semuanya hehehe. Alhamdulillah....Ryandi is my whole package. Ryandi yg paliiing GETOL nyuruh sholat, ngaji dan puasa senin kamis. Ryandi hampir bisa jawab semua pertanyaan gw, mulai dari pertanyaan penting sampe yg ga penting. Pokoknya dia kamus hidup gw. My papa adalah orang yg sangat sangat sangat tertutup, gak kesemua orang bisa welcome, tapi ryandi semenjak pertama kali ketemu papa langsung hajar ngajak papa ngobrol :)) ini yg bikin gw sukaaa sekali sama dia, krn papa org yg gw khawatirin ttg restu gw berumah tangga nanti. Finally thx god he is a family man, sayang banget sama keluarga, silaturahminya ryandi bagus bgt.

Lucky me showered by love from him...I love you sayang.

Minggu, 08 Januari 2012

Another "shocking" Gift from My Husband :))


Eitssss ga boleh sirik yaaa. Jumat minggu lalu, pas pulang kantor :

Ryandi      : Bun, coba cek di tas ayah ada apa?
Me           : ada apa yah?
Ryandi     : Udah cek aja dulu, bunda pasti sukaa.
Me          : *mulai curiga* setelah ubek2 tasnya, taraaaa IPAD 2
Me         : Cium-cium pak suami sampe basah pipinya hihihihihi, makasih ya yah :))

Pengalaman HSG


Gw sama Ryandi sangat sangat ingin punya baby. Kita udah nikah 1,5 tahun yang lalu. Banyak yg bilang baru 1,5 tahun kok ngebet banget pengen punya baby? Biasanya gw jawab mau sampe kapan nunggu emangnya? umur terus jalan, waktu terus berlalu. Lebih cepat ketauan penyebabnya lebih baik, jadi kita tau harus gimana, berobat apa dan ke dokter mana atau pakai metode pengobatan apa?

Nah untuk mendukung proses tersebut, gw diminta sama Pak Dokternya buat test HSG, untuk deteksi awal penyumbatan saluran telur. Beberapa hari sebelum test HSG, gw pastinya googling doong ttg apa itu HSG, rasanya HSG seperti apa? Plus Minusnya HSG? Sempet bikin keringet dingin pas bacanya, katanya sakiiiiit banget, T__T ditambah temen kantor ada bbrp org yg pernah di HSG pulak bahkan sampe pingsan.


Tapiii, apapun yg terjadi gw mesti HSG. Gw ga boleh egois ikutin hati gw yg penakut ini. Jadilah gw pergi ke RS AZRA Bogor, dan ternyata ga boleh ditemenin sama suami T___T. Pertama2 disuruh ganti baju, terus rebahan, sementara pak dokter dan timnya lagi siapin alat2. Sempet lirik2, ada cocor bebek, jarum suntik, selang panjang, cairan kontras, dll. Dalam hati, ya allah mati deh ni gw, pengen kabur rasanya. Pak Dokternya bilang bu kok pucat, udah santai bu, ga sesakit yg ibu bayangin kok.

Beberapa menit kemudian, si cocor bebek ini beraksi, agak perih sih buat gw pas tahap ini, selanjutya dimasukin selang, terus dimasukin cairan kontras tadi, nah disini yg MULESSSSS bgt, selanjutnya tetep mulesss sampe selesai dan difoto2 deh. Cairan kontras ini akan terlihat di hasil rontgen, bisa ketauan ada sumbatan atau nggak. Alhamdulillah hasilnya bagus ga ada sumbatan. USG dalem juga bagus ga ada kista, miom, posisi dan bentuk rahim normal, hasil tes darah juga bagus semua. Cuma memang belum dikasih aja sama Allah. Allah yang tau kapan waktu terbaik kita punya baby.

Kesimpulan rasa sakit HSG ini, nilainya cuma 3 dari 10. Jadi, yg mau HSG tenaaang ga sesakit yang dibayangin kok. Mulesnya kayak dapet hari pertama. Goodluck :))

Rabu, 04 Januari 2012

my wishlist

HAPPY NEWYEAR 2012 !!!
 Taun baru biasanya setiap orang punya resolusi masing-masing dan buat list harapan2 yg harus dicapai. Kalo gw pribadi biasanya bikin 10 list yang harus dicapai tiap taunnya, hasilnya ada beberapa yg tercapai dan nggak :)), nah kalo yg nggak biasanya dimasukin lagi ke tahun berikutnya. Kalo flashback dikit, taun 2010 adalah GONG dari semua wishlist gw...which is ketemu sama PAPA NDUT dan kita NIKAAAAH tanggal 11 Juli 2010 :)) Jadi suami istri, panggil ayah bunda sampe sekarang. Sujud syukur karena hal ini. Gudbye deh yaa sama status JOMBLO bertaun2, status gw ter-upgrade dengan sendirinya dan bisa cengin yang masih pada jomblo.

Berlanjut setelah menikah, taun 2011, resolusi nomor 1 adalah PENGEN PUNYA RUMAH SENDIRI, walaupun waktu awal nikah gaji masih ngepas buat bedua, tapi gw nekad HARUS misah dari orang tua dan HARUS punya rumah sendiri. Pengen mandiri deh intinya....dan mungkin juga karena ini udah jadi mimpi gw *catet yaa mimpi GW bukan Papa Ndut* dari SMP. Dari SMP emang niat bener pengen nikah muda, disaat anak SMP masih mikirin pacaran, gw udah mikir nikah dan punya rumah sendiri ajah #hebat kan? Eh apa ketuaan ya gw? Huahahaha :)). Alhamdulillah awal taun 2011 wishlist punya rumah akhirnya bisa dicoret. Mungkin karena niat yang kenceng dari SMP, maka keinginan untuk punya rumah ada jalannya sendiri, Kayak dibukain jalan sama Allah untuk punya rumah yg sekarang kita tempatin. Rumah ini sebetulnya bukan rumah baru, rumah kakaknya papa, dan perjuangan gw untuk dapet rumah ini LUMAYAN yaaahhh, mulai dari si ua yang ga berniat jual rumahnya, (sampe putus asa ngebujuknya, papa ndut tau banget sebesar apa gw pengen punya rumah ini, karena dia tempat gw nangis berurai air mata derasss kalo kecewa), belum dapet ijin dari papa ndut untuk punya rumah, ga betah tinggal di rumah mertua alesannya karena ga enakan takut ada yang tersinggung untuk masalah2 kecil, semuanya campur aduk jadi satu..dan disetiap abis sholat selalu doa gini “Ya Allah, Plisss pengen punya rumah sendiri, pengen ngurus papa ndut sendiri, kabulin ya Allah plisss”. Dan rejeki itu dateng dari mana aja yaa, jalan Allah tuh misterius, subhanallah...papa ndut keterima di salah satu perusahaan milik Bakrie, alhamdulillah gajinya 2 kali lipat dari yang sebelumnya, ditambah tiba2 pas pulang kantor si ua telepon kalo rumahnya mau dijual dengan harga yang kita bilang murah 150 jt untuk luas tanah 155 m2 dan luas bangunan 140an m2, walaupun rumah tua yg penting rada lega dikit hehehehe dan alhamdulillahnya lagi rejeki nikah gw nih, gw jadi pegawai tetap dan gaji naik 2,5 kali lipat....alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah...makasih banyak ya Allah. Tentang rumah dan isinya nanti menyusul ceritanya yah dengan postingan sendiri.
Dan untuk taun 2012, ini wishlist gw :


1. Punya baby (top priority nih)

2. Lebih sabar jadi istri
3. Lebih penurut jadi istri
4. Lebih bersyukur sama semua yang kasih Allah
5. Punya usaha sendiri dan bisa berenti kerja. (pengennya sih salon apa tempat pijit atau rumah makan)
6. Bikin Kitchen Set
7. Jalan-jalan ke luar negeri, kemana ajaaaah yang penting keluar indonesia.
8. Turunin berat badan jadi 54 kg *wish yg selalu ada tiap taun :))
9. Beliin “sesuatu” buat mama
10. Renovasi Rumah (baru di dak sebagian, tinggal sebagian lagi) *sengaja dibuat terakhir kalo dapet bonus2 ajah hehehehe


 Semoga taun 2012 ini ada beberapa wishlist yang bisa dicoret atau semua dicoret. Amiiiin :))