Selasa, 09 Juli 2013

Bulan Puasa Bulan Ramadhan yang penuh tantangan

Bulan ramadhan ini adalah bulan ramadhan ke 3 buat gw dan ryandi. Taun pertama kita rayain di rumah mertua, inget banget rusuuuuh judulnya dulu hahaha sok sok pengen jadi istri yang baik didepan mertua, jam 2.30 udah bangun ajeeee :D.

Taun kedua kita rayain di rumah sendiri + ART yang ampiiiir bikin rumah gw kebakaran karena semaleman lupa matiin gas, subuh2 pas keluar kamar bau gass langsung bikin sesek nafas..untungnya gw duluan yang bangun, coba kalo ART pinter itu yang bangun duluan dan langsung nyalain kompornya (ga mau nerusin ceritanya!!!) Alhamdulillah Allah masih sayang sama kita...jadi rumah dan isinya aman..sekarang lagi dikontrakin gara2 gw liat mba kunti. (Ga mau nerusin ceritanya juga!!!)

Nahhh...taun ketiga ini kita rayain di Apartemen Studio Pak Busra a.k.a. kosan Pak Busra. Dan gw berniat dan menantang diri gw sendiri untuk masak pas subuh atau buka (kalo ga ada yang ajak bukber), biar gw sama ryandi lebih sehat. Ketauan minyaknya sekali ganti dan bener2 ga pake penyedap rasa. Tantangan masak ini udah dimulai pas malem pertema persiapan masak sahur, tadinya menu sahur kita adalah Ayam Goreng (yang udah diungkep, tinggal goreng), Sop bakso, dan martabak tahu (pesenan ryandi), enak dong yaaahh. Pulang kantor berarti gw tinggal beli tahu, daun bawang sm kulit lumpia. Setelah semua dibeli sampe kosan jam 9.30. Gw masih harus cuci piring sisa kemaren, naahhh makin cape dong yaahh..mana lantai berminyak harus di pel dulu. Baru gw mulai bikin si martabak tahu ini..sebenernyaaa demi tuhaaan ini gampang dan simpel banget si martabak tahu, tahap yang bikin frustasi adalah pada saat misahin kulit lumpia yang siap saji itu, bagaikan misahin kembar siam...yassalaam frustasi dan emosi banget, robek2lah, sampe akhirnya gw cuma bikin 10 biji :(. Mungkin gw udah cape fisik juga ditambah cape hati jadilah gw nangis gara2 si kulit lumpia itu. Ryandi akhirnya nenangin, yaudah ga usah buat yg aneh2 dulu buat ntar sahur, buat nasi goreng aja sama dadar telor. Sisanya masih bisa dibuat perkedel tahu. Hatipun senang :))

Tidak ada komentar: