Daisypath Anniversary tickers

Minggu, 15 Januari 2012

Satu Tahun Berhijab...Alhamdulillah.

Alhamdulillah...hari ini tepat satu tahun gw berhijab. Time surely flies ya. I'll start with story about my decision to wear hijab.

Niat pengen pake jilbab udah dateng dari 2009, tapi keinginan itu come and go. Niatnya masih setengah setengah. Sekalian pengakuan dosa, hihihi gw tuh ratunya catokan, seeeeetiap hari keramas dan seeeetiap hari pula nyatok. Temen temen kantor + OB dikantor udah pada tau kebiasaan gw nyatok di pantry. For me pantry like my own salon in the morning hehehehe bahkan catokan gw udh pindah pindah lantai, saking banyaknya yg pinjem. Jadi, kalo rambut gw lagi bagus, tergerai indah dan lurus keinginan untuk pake jilbab sirna sudah, tapi begitu bad hair day dateng, pengen rasanya "bungkus" pake jilbab warna warni. Niat gw awalnya masih segitu aja, masih cetek banget dan bukan karena Allah. Tapi karena pengen nutupin bad hair day.

Come and go terus selama 2 tahunan, sampai suatu saat waktu gw ikutan test pegawai tetap, disitu gw nazar, kalo seandainya keterima jadi pegawai tetap, gw janji mau pake jilbab. Daaan jalan Allah emang misterius. Tiba2 dari 16000 pelamar nama gw muncul di daftar lulus pegawai tetap. Subhanallah sujud syukur!

Tanggal 16 Januari 2011, gw mulai pake jilbab keluar rumah. Jujur!! Awalnya ngerasa ga nyaman, gerah, apalagi disaat yang bersamaan gw harus ngejalanin pendidikan dan pelatihan seperempat militer selama 2,5 bulan. BERAAAT banget ngejalaninnya. Adaaa aja godaannya, pake jilbab yg ga pernah rapi-lah, ga mecing warnanya-lah. Intinya risiiih. Dalam hati kok gini ya rasanya, kok malah jadi berat yaa. Apa yang salah? Pasti ini karena niat gw yg pake jilbab bukan karena Allah.

Pelan2, gw berusaha menyadarkan diri dan meluruskan niat gw pake jilbab seharusnya. Pernah dalam twitternya dian pelangi bilang dalam islam ga mengenal menjilbabkan hati dulu baru pake jilbab beneran. Yang ada pake jilbab dulu sambil memperbaiki yang lainnya. Ini yg gw lakuin setiap harinya. Alhamdulillah setelah setahun pake jilbab, makin hari makin mantap pake jilbab. Apalagi jilbab dengan beribu model udah booming banget. Kita masih bisa CANTIK kok pake jilbab.

Entah ya, apa namanya, gw rasa siiiih, hmm mungkin ya, keimanan gw sedikit meningkat, mulai dari on off pake jilbab sampe sekarang kalo keluar ga jilbaban rasanya udah kayak "setengah telanjang". Pernah, karena baru di krimbat + dicatok disuatu salon, kan rambut lagi okeee bgt rasanya sayang kalo harus dikuncir trus dijilbab, dan hari itu emang diajak ryandi ke mall,jadilah gw ke mall tanpa jilbab, baru masuk mall rasanya udah ga jelas, kayak setengah telanjang, akhirnya balik lagi ke parkiran dan pake jilbab, baru nyaman !

Buat gw jilbab itu pakem hidup gw!! Ngelakuin apapun berkaca dari jilbab itu sendiri. Biasanya kalo marah kata2 set*n dan suaka marga satwa pada keluar, skrg diganti "heeuuu rempong"..sholat juga makin diperbaiki dari yg bolong bolong, pindah ke sholat 5 waktu tapi last minute sampe sholat 5 waktu agak ontime. Inshaallah semuanya lebih baik kedepannya. Amiiin.

Tidak ada komentar: